Senin, 16 November 2009

Sakti Sihite, Pemuda Pengaku Rasul di Facebook

1 komentar
Kasus kontrofersi dari jejaring Facebook yang menghebohkan kembali terjadi. Banyak orang yang mencari sensasi yang dapat merugikan diri mereka sendiri. Salah satunya adalah Sakti Sihite, Facebooker dr Jakarta, menyebut diri sebagai rasul. Dalam blognya, lelaki yang mengaku sebagai muslim sejati ini mencetuskan beberapa ajaran yang bertentangan dengan agama Islam.


Banyak kejanggalan yang diajarkan Sakti. Dia menyebutkan waktu buka puasa, sekitar pukul 18.00 WIB, tidak sesuai dengan Alquran. Yang benar, menurut dia, waktu buka puasa itu pada malam hari.

Lebih jauh, Sakti mengatakan, hukum khitan, larangan wanita sedang haid beribadah, memelihara jenggot bagi kaum laki-laki, dan hukum bagi penzinah semuanya salah. Dia pun berani mengklaim, ajaran Islam banyak menyadur alkitab atau kitab suci umat Kristen. (www.metroTVnews.com)

Celakanya ada saja yang percaya dengan pernyataan Sakti. Paling tidak kini terakhir yang saya lihat sudah ada kurang lebih 250 orang yang mendeklarasikan diri menjadi penggemar Sakti. Sakti juga aktif dalam sejumlah diskusi dengan para pengunjung halaman pribadinya.


Facebooker yang mengaku sebagai rasul ini, Sakti A. Sihite ternyata tidak dikenal di wilayahnya. Alamat yang tertera di website-nya, ternyata palsu dan tidak ada yang mengenal Sakti.

Berdasarkan beberapa penelusuran, alamat Jalan Swasembada Timur XXIII, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang dipasang dalam blog dan facebook-nya bukan alamat sebenarnya.

Dalam alamat tersebut, ternyata ditinggali oleh seorang ibu bernama Wati. Wanita berusia lanjut ini mengaku tidak mengenal Sakti yang dimaksud.

"Kalau ada pasti di sini sudah gempar, tapi kenyataannya adem ayem aja," kata Wati kepada okezone.

Wati yang berjualan sayuran dan gas berukuran kecil sejak 1966 lalu itu menyakini, tujuh anaknya tidak ada yang mengaku sebagai seorang rasul.

"Jangankan rasul, kalau ada kemalingan aja kita pasti dengar. Itu jelas bohong," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Rt05 Ida. Dia mengaku tidak ada warganya yang bernama Sakti A Sihite. "Kita pasti tahu kalau ada informasi seperti itu," tandasnya. Sementara itu, saat okezone mencoba menghubungi nomor kontak yang tertera di situs jejaring sosial tersebut ternayata tidak bisa dihubungi.

Sebelumnya, Sakti mengaku mendapatkan petunjuk dari 'tuhan' pada 2005. Saat itu, Sakti mengaku mengalami semacam "induksi energi" yang sangat kuat dan membuatnya lemas satu hingga dua hari.

"Akhirnya pada 13 September 2007 / 1 Ramadan 1428 di dalam tidur saya melihat ruh Tuhan, dalam wujud cahaya/energi berwarna hijau, datang dan memenuhi rongga dada saya. Cahaya/energi tersebut menyuarakan, engkau adalah rasulullah, engkau adalah rasulullah.' berulang-ulang. Tiga minggu kemudian saya mendeklarasikan kerasulan saya," kata Sakti dalam website-nya.(okezone.com)


1 komentar :