Kamis, 19 November 2009

Kontestan Piala Dunia 2010

Tidak ada komentar
Selesai sudah Kualifikasi Piala dunia 2010, kini sudah terdapat daftar nama-nama negara yang akan mengikuti Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan. Dari daftar-daftar tersebut terdapat beberapa nama negara yang baru.

Langsung saja perhatikan zona-zona negara yang meloloskan negara-negara mereka ke Piala Dunia.


Di mulai dari zona Eropa. Empat tim yakni Prancis, Portugal, Yunani dan Slovenia hadir sebagai pemenang yang berhak menggenggam satu tiket menuju Afrika Selatan. Mereka menyusul jejak sembilan tim yang sebelumnya sudah memesan tempat karena mampu menjadi juara grup di babak Kualifikasi.

Berlanjut ke Asia, benua timur ini meloloskan empat wakilnya yakni Australia, Korea Selatan, Jepang dan tim kejutan Korea Utara. Bahrain nyaris saja menjadi wakil kelima, jika saja mereka bisa mengatasi wakil zona Oceania Selandia Baru di laga Play-off.

Dari zona Amerika Utara (CONCACAF), memunculkan tiga wakil yaitu Amerika Serikat, Meksiko dan Honduras.

Di zona Amerika Selatan (CONMEBOL) seperti biasa nama-nama tim besar seperti Brasil, Paraguay dan Argentina dipastikan hadir. Sementara Uruguay menjadi wakil tambahan dengan menggondol tiket Play-off dengan Costa Rica.

Benua Afrika tentu saja menghadirkan nama Afsel. Kubu tuan rumah nantinya akan didampingi oleh lima negara tetangga yaitu Pantai Gading, Aljazair, Ghana, Nigeria dan Kamerun.

Dengan dipastikannya daftar kontestan ini maka FIFA akan segera melakukan undian pembagian grup pada 4 Desember mendatang. Format undian sendiri dilakukan dengan cara pembangian pot unggulan, ini dimaksudkan untuk membagi rata kekuatan di setiap grup.

Daftar 32 peserta Piala Dunia 2010:
Asia:
1. Jepang
2. Australia
3. Korea Selatan
4. Korea Utara
Afrika:
1. Afrika Selatan
2. Ghana
3. Pantai Gading
4. Nigeria
5. Kamerun
6. Aljazair
Eropa:
1. Belanda
2. Inggris
3. Jerman
4. Denmark
5. Serbia
6. Italia
7. Spanyol
8. Slovakia
9. Prancis
10. Portugal
11. Slovenia
12. Yunani
13. Swiss
Amerika Selatan:
1. Paraguay
2. Chili
3. Argentina
4. Brasil
5. Uruguay
Amerika Utara:
1. Meksiko
2. Amerika Serikat
3. Honduras
Oceania:
1. Selandia Baru


(bola.okezone.com)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar